Kamis, 06 Oktober 2016

Wisata Buatan Magelang

Gereja Ayam di Magelang


Gereja Ayam mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga wisatawan terutama masyarakat Magelang dan sekitarnya. Tempat yang digunakan sebagai shooting film AADC ini sekarang hits dan ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Meskipun kondisi dari Gereja ini terbengkalai namun keunikan bentuk fisiknya tidak mengurangi minat wisatawan. Dan adapun fakta unik dari objek wisata ini adalah bahwa bentuk fisiknya justru tidak berupa ayam namun lebih ke burung merpati yang di kepalanya terdapat mahkota.

Selain sebagai tujuan wisata, Gereja Ayam yang berlokasikan di Bukit Rhema, Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur ini juga seringkali dijadikan foto selfie dan pre-wedding.



Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang





Selain Gereja Ayam yang hits melalui sosial media, adalagi tempat wisata di Magelang yang saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yaitu Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang. Berlokasikan di Kaponan, Kecamatan Pakis, tempat ini sekarang kian ramai karena memiliki view yang epic untuk muda-mudi berfoto selfie dan dipamerkan di sosial media seperti facebook dan instagram. Tidak dipungut biaya untuk ke lokasi tersebut, hanya saja anda akan dikenakan biaya tiket yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

Taman Kyai Langgeng


Taman kyai langgeng merupakan taman wisata yang sudah terkenal dengan kesejukan dan keramahan lingkunganya. Di dalam taman wisata tersebut juga terdapat kebun binatang yang banyak diminati oleh anak-anak sebagai media edukasi.

Adapun letak taman wisata kyai langgeng yaitu ada di jalan cempaka kira–kira satu kilometer dari pusat kota ke arah selatan. Dan taman kyai langgeng memiliki luas sekitar dua puluh delapan hektar. Kalau anda berwisata dari monumen jogja kembali kira-kira jarak yang harus anda tempuh sampai taman wisata kyai langgeng sekitar 42km. atau kalau dari arah kopeng sekitar 35 km, dari prambanan sekitar 50km, dan dari arah wisata candi borobudur sekitar 19 km.

Selain terdapat kebun binatang, pepohonan langka, gua dan patung raksasa seperti dinosaurus, disana juga terdapat pentas seni tradisional yang sengaja diadakan untuk menghibur dan memperkenalkan seni kepada para wisatawan setiap akhir pekannya.




Alun-alun Kota Magelang


Kalau jalan-jalan ke kota magelang tanpa singgah ke alun-alun kota magelang rasanya ada yang berkurang. Selain karna memang strategis letaknya di tengah kota, di wisata kota magelang ini anda juga bisa berfoto ria di dekat menara air yang menjadi icon magelang saat ini. Menara air ini merupakan bangunan peninggalan belanda, yang sampai saat ini masih berfungsi dengan baik.

Alun-alun kota magelang di samping dekat dengan tempat peribadatan bagi umat islam, kristen, katholik dan konghucu, Disana anda juga dapat membeli oleh-oleh karena ada juga pusat perbelanjaan seperti matahari, gardena, dan pecinan.

Adapun ketinggian menara yang berbentuk unik tersebut 15 meter dan sekarang bangunan tersebut digunakan untuk menampung air guna kebutuhan warga kota magelang. Pada hari-hari libur atau hari-hari tertentu alun-alun kota tidak pernah sepi dari pengunjung, baik siang maupun di malam hari karena memang di buka untuk umum, ada hiburan konser band, dan ada beragam kuliner yang siap untuk menemani waktu santai anda.

Taman Bermain Badaan



Badaan merupakan wisata daerah magelang berupa taman yang sangat cocok untuk memanjakan putra dan putri anda. Meski lokasinya tidak begitu luas namun badaan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap untuk bermain anak-anak, karena ada beragam patung yang ukuranya mirip dengan hewan aslinya, ayunan, mobil-mobilan listrik, dan lain-lain.

Adapun letak dari taman badaan tersebut adalah di sudut antara jalan Ade Irma Suryani dan jalan Pahlawan dan berdekatan bahkan berhadapan dengan musium sudirman.

Di taman badaan bisa juga untuk menguji mental putra ataupun putri anda, yaitu dengan cara putra dan putri anda berbaur dengan teman sebayanya yang belum saling mengenal sebelumnya hingga mereka saling mengenal dan bermain bersama di taman badaan tersebut. Dan untuk bapak atau ibu yang berkunjung bisa juga sambil menikmati jajanan unik seperti bakso krikil, bakso mercon dan aneka jajanan yang sudah tersaji di sekitar lokasi badaan.


Pecinan Magelang



Pecinan atau jalan pemuda magelang atau di sebut juga malioboronya magelang merupakan wisata kota magelang yang dijadikan sebagai pusat perbelanjaan yang cukup ramai dan lengkap, mulai dari toko perhiasan, restauran, oleh-oleh, dll. Dan pecinan ini juga merupakan jalan utama dari kota magelang, karena terdapat tepat di sebelah alun-alun kota.


Rumah Kamera


Buat anda yang suka pamer foto-foto terus dibagikan di sosial media seperti instagram ataupun facebookrasanya kurang afdol kalau belum narsis di tempat wisata magelang satu ini. Rumah kamera merupakan wisata baru yang terletak Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Meskipun hanya sebuah bangunan biasa namun tempat tersebut dijadikan sebagai pameran koleksi bapak Tanggol Angien Jatie Kusumo selaku pemilik rumah kamera.

Rumah kamera sendiri untuk saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan hanya untuk melihat bentuk bangunannya yang unik. Apalagi setiap ornamen dari rumah kamera memiliki fungsi sendiri-sendiri, pada bagian lampu flash slr yang dimanfaatkan sebagai pintu masuk bagi wisatawan, sedangkan bagian jendela di ambil dari mode pengaturan dan LCD kamera. Dan ternyata bangunan tersebut memiliki empat lantai.

Nah bagi anda yang hendak masuk dan menuju sampai lantai empat, anda tidak perlu takut dengan rasa lelah karena sudah di fasilitasi kursi mungil yang unik dan tempat beristirahat.

Yang lebih penting lagi adalah tiket masuk rumah kamera sangatlah murah yaitu Rp 5.000 persatu orang.

Jika kebetulan anda lagi berada di candi borobudur itu berarti anda sudah dekat dengan rumah kamera, karena hanya berjarak tempuh sekitar 5 menit melalui jalan bodrowati untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Pemandangan dan panorama indah dapat anda nikmati dari lantai atas dari rumah kamera yaitu pemandangan nan hijau dari desa yang asri dengan latar belakang bukit menoreh. Adalagi pemandangan yang tidak kalah menarik yang disuguhkan disitu adalah obyek wisata candi borobudur serta pemandangan gunung merapi dan gunung merbabu.

0 komentar:

Posting Komentar